Mimpi Anak Pulau (2016)

Mimpi Anak Pulau adalah sebuah film Biography-Drama terbaru indonesia di tahun 2016 ini. Film Mimpi Anak Pulau (2016) diadaptasi dari sebuah buku novel karya Abidah El-Khalieqy dengan berjudul sama, yaitu "Mimpi Anak Pulau". Film ini akan disutradarai oleh seorang sutradara ternama yaitu Kiki Nuriswan. Sedangkan untuk naskah skenarionya akan ditulis oleh Boni Faisal, M. Ichsan Zulkarnaen.

Mimpi Anak Pulau the movie ini akan digarap dan diproduksi oleh perusahaan perfilman Indonesia yaitu Rumah produksi Nadine Batam Production bekerja sama dengan Rumah produksi Studiopro 1226. dan direncanakan akan dirilis dan ditayangkan ditahun 2016 ini, atau lebih tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2016 (Indonesia). Yang mana pada awal perilisannya akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Adapun para pemain film yang akan berperan dan bermain didalam film drama Mimpi Anak Pulau (2016) ini yaitu diantaranya seperti Ray Sahetapy, Dato Ahmad Tamimi, Daffa Permana, Ananda Lontoh, Herdin Hidayat dan Mardiana Alwi.

Mimpi Anak Pulau, Film Mimpi Anak Pulau, Mimpi Anak Pulau Sinopsis, Mimpi Anak Pulau Trailer, Mimpi Anak Pulau Review, Download Poster Film Mimpi Anak Pulau 2016

Sinopsis Film Mimpi Anak Pulau (2016)

Film Drama-Biografi Indonesia Mimpi Anak Pulau ini akan mengisahka sebuah kisah nyata. Yaitu tentang kisah seorang nelayan miskin yang bernama Lasa (diperankan Ray Sahetapi) dan berasal dari desa batu Besar, batam. Ia memiliki sebuah cita-cita yang tinggi. yaitu melanjutkan sekolah PGA di sebuah pulau seberang di Tanjung Pinang. Ibunya (diperankan Ananda Faturrahman) kesehariannya hanya berjualan ikan dan kue di sebuah pasar dekat kampung.

Kehidupan Lasa bertambah sulit disaat ayahnya meninggal dunia. Ia masih duduk dibangku kelas 6 SD dan sudah menjadi tulang punggung untuk keluarganya. Selain membantu Ibunya ia juga hrus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil yaitu Dolly (diperankan Catrina Syachviendra Al Zigmah) dan Sani (diperankan Akmal Nurfail).

Cerita Mimpi Anak Pulau bertambah menarik dimana Setelah lulus SD Lasa harus mendayung sampan ke Tanjung Pinang yitu dari pukul 17.00-06.00 untuk melanjutkan sekolahnya di PGA (pendidikan Guru Agama). Dan kemudian ia merantau ke kota yogyakarta untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Kurang lbih 3tahun ia akhirnya dapat lulus menjadi sarjana. Ia kemudian kembali ke kampung halamannya untuk mewujudkan cita citanya. Dan akhirnya berkatkegigihan dan ketekunannya kini Ia menjadi salah satu orang yang berperan di Badan Pengusaha (BP) Batam.

Baca juga sinopsis film biografi Indonesia lainnya: Lasjkar Di Tapal Batas (2016), Athirah (2016), Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016)

Detail Film Mimpi Anak Pulau (2016) Crew

Genre/Jenis Film: Biography, Drama
Sutradara Film: Kiki Nuriswan
Rumah Produksi Fil: Nadine Batam Production, Studiopro 1226
Penulis Naskah skenario/Novel film: Boni Faisal, M. Ichsan Zulkarnaen /Abidah El-Khalieqy
Poduser Film: Muhammad Juanda
Durasi Film:- Menit
Tanggal Rilis/Tayang Film : 18 Agustus 2016 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain/Pemeran Film Mimpi Anak Pulau (2016) Cast

Ray Sahetapy
Dato Ahmad Tamimi
Daffa Permana
Ananda Lontoh
Herdin Hidayat
Mardiana Alwi

Trailler  Film Mimpi Anak Pulau (2016)