Lasjkar Di Tapal Batas (2016)

Lasjkar Di Tapal Batas adalah merupakan sebuah film drama-biography Indonesia terbaru 2016 yang akan disutradarai oleh seorang sutradara ternama yaitu Bayu Prayogo. Yang direncanakan akan tayang di tahun 2016 ini. Selain sebagai sutradara dalam Pembuatan Film Lasjkar Di Tapal Batas ini Bayu Prayogo juga merangkap sebagai penulis naskah skenario dengan dibantu oleh dua orang penulis lainnya yaitu Budy Juwono dan Dimas W. Film sejarah asal Indonesia Lasjkar Di Tapal Batas (2016) ini didasarkan pada sebuah kisah nyata dari seorang pahlawan yang masih remaja asal kota Bogor yang bernama Tijan.

Lasjkar Di Tapal Batas Movie ini akan digarap dan diproduksi oleh Rumah Produksi Bidar Batavia Grup, IVU Pictures. Adapun para pemain film yang akan membintangi film Lasjkar Di Tapal Batas (2016) ini yaitu diantaranya seperti Gorz Kurniawan, Sonia Selvans, Tere Gunawan, Arvin Ryan, Yati Surachman, Pong Hardjatmo, Syakir Daulay dan Arif Kurniawan. Film Lasjkar Di Tapal Batas ini memiliki pepaduan dari beberapa genre yaitu Drama, War, Biography dan History, yang tentunya sayang jika sampai tidak menonton Film yang satu ini.

Lasjkar Di Tapal Batas (2016)

Sinopsis film Lasjkar Di Tapal Batas (2016)

Lasjkar Di Tapal Batas Film 2016 ini menceritakan tentang Eforia kemerdekaan di tahun 1945 an yang membuat rakyat Bogor sangat marah disaat Belanda kembali ingin menjajah negara Indonesia. Banyak sekali rakyat Bogor sukarela menjadi seorang pejuang demi untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Mereka membentuk sebuah kelompok-kelompok kecil yang mereka namakan Lasjkar Rakjat (sipil bersenjata).

Salah satu dari mereka adalah Tidjan yaitu seorang pemuda yang lahir pada tahun 1930. Ia terlahir dari sebuah keluarga yang cukup terpandang dimasa itu dikarenakan ayahnya adalah merupakan seorang saudagar. Sejak dirinya masih kecil Tidjan sudah benci pada keberadaan Belanda di Indonesia.

Kejadian di Rawagede (yaitu di Karawang) pada akhir tahun 1947 an yang mana 400 lebih rakyat kecil dibantai oleh pihak Belanda. Tidjan sangat marah!!! Dia pun akhirnya ikut bergabung dengan "Lasjkar Rakjat" dengan ketiga sahabat karibnya yaitu Enim, Anau, dan Rais. Mereka berempat bergabung dengan Lasjkar Rakjat dengan dipimpin oleh Djulu. Semua Aksi-aksi yang mereka lakukan sangat merugikan pihak Belanda.

Tidjan sempat merasa dilema disaat dia harus memilih antara perang atau keluarganya yang harus Ia tinggalkan termasuk juga kekasihnya yang bernama Nonon. Cerita ini dipadukan dengan Kisah kehidupan zaman sekarang, yang mana ada seseorang pemuda yang bernama Akbar yang memiliki sifat sama dengan Tidjan yaitu pemberani, setia kawan dan jago beladiri akan tetapi sayangnya dia suka sekali berkelahi bahkan tawuran. Pada suatu ketika Akbar bertemu dengan Nonon yang sudah tua kemudian Nonon tua bercerita padanya tentang kekasihnya yaitu Tidjan. Dan akhirnya Akbar insyaf dan berkeinginan menjadi orang yang dapat berguna bagi bangsa seperti Tidjan.

Detail Film Lasjkar Di Tapal Batas (2016) Crew :

Genre Film / Jenis Film : Drama, War, Biography, History
Sutradara Film : Bayu Prayogo
Rumah Produksi Film : Bidar Batavia Grup, IVU Pictures
Penulis Sekenario Film  : Bayu Prayogo, Budy Juwono, Dimas W
Produser Film : Letsman Tendy
Durasi Film : - Menit
Tanggal Rilis / Tayang Film : TBA 2016
Negara asal Film : Indonesia
Bahasa Film : Indonesia

Pemain Film / Pemeran Film Lasjkar Di Tapal Batas (2016) Cast :

Gorz Kurniawan
Sonia Selvans
Tere Gunawan
Arvin Ryan
Yati Surachman
Pong Hardjatmo
Syakir Daulay
Arif Kurniawan

Trailer Film Lasjkar Di Tapal Batas (2016)